Secara hierarki Archon berada di urutan paling atas, yang menaungi OIE dan Spirit. Archon menaungi keepernya tanpa perlu disummon. Archon adalah entitas yang eksklusif, jumlahnya lebih sedikit dibanding OIE dan Spirit. Archon ini tak dapat dikeep sembarang orang, hanya bisa dikeep jika Archon sendiri yang memilih keepernya. Dari aspek power, Archon mempunyai power yang lebih besar dari OIE dan spirit.

Satu Archon dapat dikeep oleh banyak keeper dan bermanifest di banyak tempat dalam waktu bersamaan. Dan untuk menaungi seseorang, Archon dapat dikeep melalui conjuration (dengan catatan Archon bersedia dan memilih sendiri calon keepernya), “teureuh” alias blood line gift, dan kebanyakan liked by spirit alias “kaancikan”. Seorang calon keeper Archon untuk dapat mengkeep entitas ini, minimal ia sudah berpengalaman dan telah mengkeep beberapa OIE dan Spirit terlebih dahulu.

Semakin tinggi tingkatan entitas semakin halus manifestnya. Karena eksklusif, Archon bermanifest tidak sesering OIE dan Spirit. Dari aspek benefit, Archon memiliki lebih besar power untuk benefit dibanding OIE dan Spirit. Karena power dan ekslusif, Archon ideal untuk eksekusi kebutuhan yang urgent dan sangat mendesak dengan tingkat kesulitan tinggi.