Secara hierarki spirit menempati urutan ketiga paling bawah yang dinaungi oleh OIE dan Archon. Spirit bisa dikeep oleh siapa saja melalui conjuration, summoning, “teureuh” alias descendant, maupun liked by spirit alias kaancikan. Jumlah spirit lebih banyak dibanding OIE dan Archon. Tidak seperti OIE dan Archon, satu spirit hanya bisa dikeep oleh satu orang keeper. Power spirit lebih kecil dibanding OIE dan Archon, sehingga ideal untuk eksekusi kebutuhan yang simple dengan tingkat kesulitan yang rendah dan tidak mendesak.

Setiap spirit mempunyai keunggulan dan benefit tersendiri. Umumnya tiap spirit memiliki satu benefit major, namun tidak lebih banyak daripada benefit OIE apalagi Archon. Spirit hanya dapat bermanifest di satu tempat saja pada satu keepernya.

Ada perbedaan penyebutan lagi, dimana ada istilah “spirit keeping” dan “entitas keeping”. Kalau spirit keeping pengistilahan ini lebih pada seseorang yang mengkeep spirit, sedangkan entitas keeping adalah pada seseorang yang mengkeep spirit, keep OIE, atau keep Archon. Jadi dari bahasan di atas, entitas adalah mewakili dari ketiga makhluk astral yakni; spirit, OIE, dan Archon.

Ketiga hal di atas adalah penjelasan yang cukup mewakili perbedaan antara masing-masing jenis entitas. Dari manifestasi visual, akan banyak perbedaan lagi, misalnya suatu entitas OIE bisa saja bentuk visual yang nampak oleh mata bathin atau 3rd bisa berbeda dilihat oleh masing-masing keeper.

Masing-masing entitas pun memiliki karakter dan kekhasan yang berbeda-beda satu sama lain. Seperti planet-planet, atau jangan jauh-jauh seperti di muka bumi ini dimana banyak terdapat pulau, wilayah dan negara yang masing-masing dihuni oleh aneka rupa manusia dengan latar belakang ras dan suku yang berbeda-beda satu sama lain, di dimensi astral pun gambarannya seperti demikian. Di dimensi astral terdapat banyak portal alias gerbang ke sebuah dimensi astral yang dijaga oleh OIE, yang didalamnya terdapat ras-ras spirit dengan jumlah tak terhingga.

Tentu lain versi supranatural, dan lain orang akan beda pandangan dalam mempersepsikan suatu entitas. Hal ini patut kita sikapi dengan bijak.


Ada 6 kategori spirit yang kami kelompokkan sesuai dengan benefit atau rasnya. Kami harapkan spirit - spirit ini bisa membantu anda di dalam menjalani kehidupan anda dan yang paling penting bisa membantu anda untuk mendapatkan kehidupan yang cerah dan penuh harapan.